Bisnis Spa Menjanjikan di Bali, Pelanggan Capai Ribuan Orang

23

Denpasar (Bisnis Bali) –  Saat ini spa atau perawatan tubuh, bukan merupakan hal yang baru bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau usaha perawatan tubuh ini mempunyai peluang bisnis yang menjanjikan. Mengingat perawatan tubuh tidak pernah surut, dan makin banyak masyarakat ingin tampil lebih segar serta cantik. ‘’Member (pelanggan) aktif kami mencapai ribuan orang hingga saat ini,’’ ujar Widyarini, salah seorang pengelola bisnis spa di kawasan Denpasar, Selasa (22/5).

Lanjut dia, keuntungan menjadi member spa di tempatnya adalah, pelanggan akan mendapatkan poin dari paket spa yang disediakan. ‘’Dari poin-poin yang terkumpul ini, pelanggan akan mendapatkan harga khusus, bahkan bisa mendapatkan 1 kali pelayanan secara gratis, jika poin yang dikumpulkan memenuhi target yang telah kami tentukan,’’ ungkapnya.

Dengan menyediakan program ini, membuat usahanya makin banyak peminat. Apalagi, faktor kesadaran masyarakat kian tinggi untuk perawatan kesehatan diri.

Menurutnya, kondisi ini yang menjadikan spa makin berkembang. Selain itu, sehatnya persaingan antarpemilik spa, menjadikan layanan masing-masing spa makin berkualitas dan kompetitif. ‘’Kami tak hanya menyediakan sarana dan prasarana layanan spa berkualitas, dari sisi ketersediaan terapis profesional juga kian kami perhatikan,’’ jelasnya.

Baginya, spa saat ini tak hanya identik di kawasan pariwisata seperti Kuta. Tapi justru spa di Kota Denpasar banyak dicari wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain dari sisi tarif lebih terjangkau, layanan juga tak kalah nyaman dan dekat untuk dijangkau dari tempat-tempat menginap seperti hotel melati dan lainnya. (aya)