Target Rampung Desember Pembangunan Lanjutan Pasar Badung Dimulai

59
Suasana Pengerjaan Proyek lanjutan Pembangunan Pasar Badung. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pembangunan lanjutan Pasar Badung pascaselesainya pembangunan tahap pertama secara resmi dimulai usai penandatanganan kontrak pada Rabu (25/4) lalu. Pengerjaan fisik yang menggunakan Dana APBD Kota Denpasar ini kembali dikerjakan oleh PT Nindya Karya yang juga merupakan kontraktor yang mengerjakan pembangunan tahap pertama. Proyek dengan nilai Rp 61.803.873.000 ini sedianya akan memakan waktu 240 hari kalender dan direncanakan rampung 20 Desember 2018 mendatang.

Plt. Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Plt. Kadis PUPR Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimy Sidarta, saat diwawancarai di Denpasar, belum lama ini mengatakan, hal ini merupakan kabar baik bagi semua pihak. Sebagai pasar terbesar di Kota Denpasar dan bahkan di Bali, Pasar Badung tentu menjadi pusat perekonomian di Kota Denpasar.

“Kami di Pemkot Denpasar berterima kasih kepada Tim Pembangunan Pasar Badung Tahap I dan kini telah menjadi proyek nasional ranking I untuk pembangunan Pasar di Indonesia dan menjadi proyek percontohan di Kota Denpasar. Semoga pembangunan tahap lanjutan ini dapat selesai sesuai dengan harapan kita bersama, hal ini tentunya harus tepat sasaran, tepat guna dan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat segera terwujud terkait Pasar badung ini ke depannya,” jelas Jaya Negara.

Sementara, PPK Pembangunan lanjutan Pasar Badung, Agus Sudarma saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan, pada tahap pembangunan lanjutan Pasar Badung ini total terdapat tiga bidang pekerjaan yang terdiri atas 33 skup pekerjaan. Dengan rampungnya seluruh skup pekerjaan ini, maka secara otomatis pembangunan Pasar Badung telah selesai keseluruhan.  (sta)