FASHION tergolong paling sering mengalami perubahan tren. Bahkan, perubahan tren yang terjadi pada fashion, tidak lagi dalam hitungan tahun namun bisa hitungan bulan. Seperti halnya perkembangan tren pada sepatu.

Sepatu merupakan bagian dari fashion yang umumnya digandrungi anak-anak muda. Sepatu jenis skate atau running misalnya, kini semakin digemari karena cocok dipakai dalam suasana santai dan tampil lebih gaya. Tak hanya itu, sepatu jenis ini juga bisa digunakan dalam berbagai kegiatan yang sifatnya semi formal dan casual yang dapat dipadu dengan baju jenis apapun seperti kemeja dan kaos.

Pemilik Distro White Eagle di Denpasar, Bayu mengatakan, anak-anak muda biasanya memiliki perkumpulan atau komunitas dalam pergaulan sehari-hari. Dari sanalah kerap muncul tren-tren baru fashion, termasuk sepatu. Taak heran, tren selalu berubah sangat cepat. Saat ini sedang booming sepatu jenis skate atau running berbahan suede. Suede sendiri merupakan jenis kain menyerupai beludru yang terbuat dari kulit sapi, domba, kambing serta rusa. Suede sudah diproduksi sejak zaman dahulu, dan dimulai di negara Prancis. Saat ini banyak hal yang menarik dari suede dan digunakan sebagai fashion dunia khususnya untuk sepatu dan tas.

“Kami disini membuat desain sendiri, kemudian diproduksi di Bandung. Bahannya suede sintetis yang sangat nyaman dipakai,’’ ungkapnya. (dar)