BPR Tawarkan Layanan E-Cash

19
BPR – Dalam melayani nasabah, BPR wajib memberikan kemudahan layanan.  (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi (TI), bank perkreditam rakyat (BPR) wajib melakukan penguatan dari sisi eksternal. Wakil Ketua DPD Perbarindo Bali, Gusti Ngurah Gede Budiawan, Kamis (17/5) mengatakan, BPR akan memberikan tawaran kemudahan layanan antara lain dalam bentuk e-cash.

Ia mengungkapkan, BPR sudah melakukan penguatan internal melalui training development yang merupakan penguatan sumber daya manusia (SDM) BPR seiring perkembangan dengan perkembangan teknologi informasi.

Dirut BPR Adiartha ini menjelaskan, BPR juga tentu memperkuat dari sisi eksternal melalui kerja sama di antaranya dengan bank Mandiri.

Dipaparkannya, BPR di antaranya akan menawarkan layanan e-cash dalam rangka meningkatkan fungsi intermediasi BPR.

Menurut Ngurah Budiawan, melalui e-cash, BPR dapat memperluas transaksi. Nasabah BPR bisa bertransaksi melalui merchant-merchant yang ada di Indonesia khususnya di Bali.

Sekretaris DPD Perbarindio Bali, Ketut Komplit  mengatakan, BPR dituntut mengikuti perkembangan layanan digital sebagaimana yang diterapkan fintech. BPR perlu segera melakukan transformasi digital pada lingkungan BPR. Hal ini untuk menjawab tren dan tantangan tumbuhnya fintech. (kup)