BPD Se-Kabupaten Klungkung Ikuti Bimtek

17

Semarapura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Klungkung.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Kungkung, I Wayan Sugiada sekaligus membuka bimtek tersebut, didampingi Wakil Ketua DPRD Klungkung, Ida Ayu Made Gayatri, Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Klungkung, Wayan Suteja, serta seluruh perbekel dan BPD se-Kabupaten Klungkung. Bimtek tersebut dipusatkan di Gedung Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Klungkung, di Banjarangkan.

Pj. Bupati Kungkung, I Wayan Sugiada dalam sambutannya menyampaikan, BPD memiliki fungsi yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Fungsi-fungsi tersebut yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama perbekel, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta melakukan pengawasan terhadap kinerja perbekel. Untuk melaksanakan fungsi tersebut dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi prioritas pembangunan dalam upaya peningkatan kesejahterahan masyarakat. Pihaknya berharap agar para peserta bimtek bisa serius mengikuti kegiatan ini sehingga tujuan penyelenggaraan bimtek dapat terwujud. “Nantinya akan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan, serta dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan baik, guna mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera,” ungkap Sugiada. (dar)