Brokat Semi Prancis Hijau Sandat  Jadi Tren Jelang Galungan

228

Denpasar (Bisnis Bali)- Brokat Semi Prancis menjadi tren beberapa tahun terakhir. Bahan kebaya yang satu ini, semakin hari ditawarkan dengan harga semakin terjangkau sehingga tetap diminati.

Menjelang Galungan kali ini, beragam motif brokat semi Prancis diluncurkan ke pasaran. Rina seorang penjual bahan busana adat di Jalan Sulawesi Denpasar mengatakan banyak motif baru mewarnai Galungan kali ini. “Banyak motif baru brokat semi Prancis, tapi yang paling banyak peminatnya adalah motif matahari. Motif ini memang sangat cantik, kalau sudah jadi kebaya,” ungkapnya.

Selain motif yang menjadi perhatian konsumen dalam memilih brokat adalah warna. “Sekarang warna yang lagi tren adalah hijau sandat. Sekarang wanita Bali lebih berani memilih warna, tidak hanya terpaku pada warna putih saja meski putih tetap menjadi pilihan sebagian besar orang,” tukasnya.

Warna hijau sandat memang membuat warna kulit terlihat putih, hampir sama dengan warna gold yang menjadi tren tahun lalu. “Sekarang yang lagi ngetrend nuansa warna hijau, tapi hijau sandat yang mendominasi. Warna hijau lainnya yang banyak peminatnya adalah hijau pupus,” katanya.  (pur)