Kamben Lilit Endek Tren Baru Jelang Galungan

114

Denpasar (Bisnis Bali) – Menjelang Hari Raya Galungan para produsen busana adat mulai meluncurkan tren baru untuk menarik minat konsumen. Kain bawahan atau kamben jadi tetap menjadi pilihan kaum hawa saat ini, sehingga untuk membuat sesuatu yang berbeda produsen kamben jadi meluncur kamben lilit.

Kamben lilit sebenarnya sudah agak lama ada di pasaran, namun tidak begitu diminati oleh konsumen. Kamben lilit ini baru menjadi tren saat ini. Pada dasarnya kamben lilit adalah kamben lembaran yang digunakan dengan cara berbeda dari menggunakan kamben biasanya. “Untuk memakai kamben lilit ini menggunakan ring sebagai alat untuk membuat kamben terlihat berbeda dari biasanya. Dengan menggunakan ring ini, kamben menjadi terlihat lebih modis, dengan sejumlah lipatan seperti diwiron,” tutur Qaori, penjual busana adat di Jalan Supratman, Denpasar.

Jelang Galungan kali ini katanya kamben lilit endek mendominasi permintaan. Kamben lilit banyak jenisnya mulai dari batik, endek, prada, dan banyak lagi motif lainnya. Tapi yang paling banyak peminatnya adalah motif endek. (pur)