Diskop dan UKM Tabanan Targetkan Sertifikasi Seluruh Bagian di Koperasi

34
DIKLAT - Juru buku koperasi di Tabanan digembleng Dekopinda Tabanan melalui diklat manajemen SDM koperasi berbasis kompetensi. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Dinas Koperasi Kabupaten Tabanan berambisi akan mensertifikasi melalui uji kompetensi seluruh bagian sumber daya manusia (SDM) di kalangan koperasi. Upaya tersebut dirancang dilakukan secara bertahap, sesuai kemampuan dan alokasi anggaran yang ada.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tabanan, AA Dalem Tresna Ngurah, S.Sos., di Tabanan, Selasa (8/5) mengungkapkan, jumlah total koperasi di Kabupaten Tabanan mencapai 516.

Ia menambahkan, dari total jumlah tersebut kalangan SDM secara bertahap akan diberikan pelatihan dan uji kompetensi pada bidang kerjanya masing-masing.

“Tahun ini kami sudah lakukan pelatihan untuk unit bidang kasir koperasi melalui pendidikan dan pelatihan (diklat), dan saat ini juga sedang berlangsung pelatihan untuk bagian juru buku koperasi oleh Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kabupaten Tabanan. Selanjutnya, pelatihan ini terus akan berlanjut lagi nantinya,” katanya. (man)