Bangli (Bisnis Bali)- Bangli dikenal dengan berbagai olahan kuliner, yang membuat para pecinta kuliner ketagihan. Terlebih lagi,  menu khas kuliner di Bangli yakni, olahan ikan mujair sudah dikenal bahkan, hingga ke luar Bali.

Salah satu rumah makan yang mengutamakan olahan ikan mujair ini adalah, Nu Warung Kakul, yang berada di Jalan LC Uma Aya atau tepat di belakang kantor Bupati Bangli. “Mujair bakar bumbu opok ini merupakan salah satu menu favorit pelanggan Nu Warung Kakul,selain ada mujair nyat-nyat, olahan ayam,mie ayam dan banyak menu lainnya,” ungkap Gung Gek Corrie, owner Nu Warung Kakul.

“Hal yang paling khas dari menu ikan mujair bakar bumbu opok ini adalah, bumbunya yang dibakar bersama saat ikan dalam keadaan setengah matang,ini membuat bumbu jadi harum dan membuat perut lapar seketika,” ungkap Gung Gek Corrie.

Bumbu opok ini lebih dominan cabe lombok dan cabe rawit,sehingga ada sensasi pedas dan gurih saat di santap. Terlebih lagi konsep Nu Warung Kakul,yang tenang dan nyaman membuat pelanggan betah datang dan datang lagi. (ita)