Ajang Dosen Berprestasi Unwar 2018 Putu Aryastana, ST., M.Eng.,M.Si., Raih Juara III

40

Denpasar (Bisnis Bali) – Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar Tahun 2018 beberapa waktu lalu. Putu Aryastana, ST., M.Eng.,M.Si., dari Fakultas Teknik Unwar berhasil menyingkirkan sejumlah dosen lainnya dan  meraih Juara III, dalam ajang tersebut.

Penghargaan kepada dosen ini diharapkan menjadi salah satu cara dalam mengembangkan manajemen akademik di masing-masing PT dan akan mendorong dosen untuk berprestasi lebih dan produktif.

Kegiatan ini dilaksanakan mengacu kepada Surat Edaran Kopertis tentang pemilihan dosen berprestasi Kopertis Wilayah VIII. Pemilihan dosen berprestasi Unwar 2018 diikuti oleh 6 orang wakil dari masing-masing Fakultas, dan 1 orang wakil dari Pasca Sarjana. Format penilaian mengacu kepada Pedoman Pemelihan Dosen Berprestasi Kategori Sains Teknologi dan Sosial Humaniora 2017.

Putu Aryastana, ST., M.Eng.,M.Si. mengatakan, ajang pemilihan dosen berprestasi tersebut mampu membuat para dosen makin bergairah dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dipaparkannya, dalam ajang tersebut hasil penelitiannya yang dipaparkan adalah berjudul Perubahan Garis Pantai dengan Citra Satelit di Kabupaten Gianyar. “Saya tertarik terhadap garis pantai ini karena Bali dikelilingi oleh pantai, tiap saat terjadi pergeseran garis pantai bahkan banyak lahan sawah di Gianyar yang tergerus abrasi. Banyak persoalan garis pantai ini yang sudah ditangani pemerintah, namun data basenya masih sangat terbatas,” ungkap putra I Nyoman Sudarma dan Ni Nyoman Bhakti Asih ini. (pur)