Sambut Galungan , Pengusaha Sandal mulai Siapkan Stok

35
Pengerjaan sandal sudah mulai dilakukan oleh pengusaha  terkait yang juga dilakukan pemantauan oleh Dinas Koperasi Kota Denpasar. (wid) 

Denpasar (Bisnis Bali)- Seperti perayaan hari raya pada umumnya kebutuhan akan fashion tidak pernah lepas dari kehidupan masyarakat, terutama perempuan. Hal ini tentunya dijadikan kesempatan bagi pengusaha terkait, termasuk menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada akhir bulan nanti. Salah satunya yaitu, alas kaki.

Salah seorang pengusaha sandal di Kota Denpasar, Candra, saat ditemui, di Pemogan, Kamis (3/5) kemarin, mengatakan, produksi sandal untuk memenui permintaan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan sudah mulai dilakukan. Dia mengaku telah memproduksi 1.000 pasang sandal. “Kami akan menyiapkan sekitar 2.000 pasang. Dan ini juga termasuk untuk penyediaan jelang even Pesta Kesenian Bali (PKB) mendatang,” ungkapnya.

Jenis yang disiapkannya pun bermacam-macam, mulai dari jenis flat (sandal teplek) ataupun wedges. Diakuinya, untuk permintaan masyarakat di Bali, terutama menjelang Galungan, lebih kepada jenis wedges. Disinggung soal harga, dia mengatakan, harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 125.000 per pasang untuk jenis flat dan hingga Rp 200.000 untuk jenis wedges. (wid)