Bangli (Bisnis Bali)- Cantik saat menghadiri kegiatan adat, atau kegiatan yang mengharuskan kita memakai sanggul, tentu menjadi keinginan semua wanita. Tapi tak jarang bagi mereka yang kurang biasa atau tidak suka menggunakan sanggul, masih kurang percaya diri dengan penampilannya.

“Meski make-up bagus tapi biasanya tatanan rambut juga harus mendukung. Saat ini banyak kegiatan yang mengharuskan wanita mengenakan sanggul, baik sanggul Bali atau modern. Untuk mempercantik sanggul kita bisa tambahkan dengan hiasan bunga yang bagus,” ungkap Agung Arwati, salah seorang pemilik salon di Bangli.

Ia menjelaskan, saat ini banyak jenis hiasan sanggul yang bisa mempercantik penampilan, tidak harus cucuk berbahan dan berharga mahal, seperti cucuk emas atau perak. Tapi juga bisa dengan hiasan sanggul sederhana tapi cocok dan pantas digunakan. “Kalau dulu orang masih hanya menggunakan cucuk warna emas atau perak, atau sirkam. Kalau sekarang banyak jenis hiasan sanggul yang bisa digunakan, seperti hiasan bunga sintetis bahkan harganya tidak mahal, sekitar Rp 30 hingga Rp 50 ribu,” ungkap Agung Arwati. (ita)