BKS LPD Kabupaten Buleleng Gelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Hasil Rakerda LPD Se-Bali

20
ĀRapat koordinasi sosialisasi Rakerda LPD se-Bali di Gedung LPD Ambengan.Ā (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) ā€“Ā Ā Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Buleleng, menggelar acara Rapat Koordinasi Sosialisasi Hasil Rakerda LPD se-Bali di Gedung LPD Ambengan, Kecamatan Sukasada, Buleleng Kamis (3/5) siang.

Kegiatan yang wajib dilaksanakan BKS LPD disetiap kabupatenĀ  ini tidak lain bertujuan untuk menyamakan gerak langkah dan persepsi serta mewujudkan persatuan dan kebersamaan LPD yang ada di Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya.

Dengan slogan ā€œMenengok Masa Lalu, Melihat Masa Kini dan Menatap Masa Depanā€ sosialisasi ini dihadiriĀ  Kepala LPD dan Kelian Desa atau Bendesa se-Kabupaten Buleleng, Tim Pembina LPD Kabupaten Buleleng, LP-LPD Provinsi Bali, BKS LPD Provinsi Bali dan BKS LPD Kabupaten Buleleng.

Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng Made Nyiri Yasa,S.Sos .,MMA., ketika diwawancarai Bisnis Bali mengatakan,Ā  kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan laporan kegiatan yakni program kerja 2018 dan laporan keuangan BKS LPD tahun 2017. Dalam rapat tersebut juga akan dibahas terkait Dana Penyangga Likuiditas (DPL), Dana Penjaminan Simpanan, Dana Perlindungan yang sudah diatur dengan Perda. “Melalui kegiatan ini kami melaporkan kegiatan yang telah dilakukan dan keuangan yang dipergunakan untuk membiayai sesuai dengan rencana kerja atau anggaran yang telah disusun tahun 2017 serta saran – saran dan petunjuk serta koordinasi dari BKS LPD dan LP-LPD Provinsi maupun Kabupaten Buleleng,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, juga akan dibahas terkait akan dilakukannya pelatihan sertifikasi LPDĀ  utamanya para kepala LPD yang wajib mengikuti pelatihanĀ  tersebut. Dimana pelatihan sertifikasi tersebut bertujuan, agar bagaimana di dalam pengelolaan LPD agar terjadi persamaan persepsi, gerak dan langkah. “Untuk pelatihan itu baik persiapan dan perencanaan, kerja samanya dan langkah lainnya sudah matang dilakukan oleh LP-LPD Provinsi Bali, “ungkapnya. (ira)