LPD Bebandem Turut Berpartisipasi dalam Upacara Ngaben

20
 Kepala LPD Desa Pakraman Bebandem, I Ketut Kerta (kiri) menyerahkan dana punia kepada ketua Panitia pelaksana upacara ngaben.  (wid) 

Amlapura (Bisnis Bali)- LPD Desa Pakraman Bebandem turut berpartsipasi dalam upacara ngaben, yang dilakukan  masyarakat di Banjar Pakraman Kayu Putih Bebandem. Partisipasi yang dilakukan berupa menyumbang sejumlah dana untuk membantu upacara yang digelar secara berkelompok.

Kepala LPD Desa Pakraman Bebandem, I Ketut Kerta, saat ditemui di Bebandem, Karangasem, belum lama ini, mengatakan, upacara ngaben tersebut diikuti 27 sawa, yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Ada pun dana yang disumbangkan yaitu sejumlah Rp 3 juta.

“Awalnya perwakilan masyarakat mengajukan proposal yang selanjutnya kami realisasikan, kami berharap sumbangan ini bisa sedikit membantu kegiatan yang dilakukan masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, selain partisipasi dalam upacara ngaben, selama ini LPD juga selalu berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, seperti kegiatan pembuatan ogoh-ogoh oleh sekaha teruna yang di wilayahnya terdapat 9 banjar. Demikian juga patisipasi pada kegiatan tahunan yaitu, gerak jalan 45 yang sudah dimulai dari tahun lalu. (wid)