AA Made Rai Arnata Sukses tak Lepas dari Yadnya

35

BERLATAR belakang sebagai orang perhotelan,  AA Made Rai Arnata berkeinginan terjun ke dunia bisnis.  Awalnya ia sempat mencoba bisnis lain di luar dekorasi sebagai penjual buah-buahan. Namun ternyata garis tangan membawanya menjadi orang sukses di bisnis dekorasi.

Siapa yang tidak mengenal CV Agung Roy Decoration. Meski demikian, awal merintis karier di bisnis dekorasi, menurutnya, tidaklah mudah. Modal minim yaitu Rp5.000.000 menjadi salah satu kendala pengembangan usaha yang dimulainya sejak 2005 tersebut. “Selama 5 tahun saya hampir kecewa karena tidak mendapatkan hasil dan tidak tahu harus bagaimana. Akhirnya, LPD memberikan dukungan kepada saya berupa pinjaman modal dan dari sanalah saya bisa bangkit mengembangkan Agung Roy Decoration ini,” ungkapnya.

Pada 2010 dengan bantuan dana dari LPD, Agung Roy Decoration mulai berkembang. “Pada 2014 kami berkesempatan menjalin kerja sama dengan Bali TV yang banyak membantu perjalanan bisnis saya. Sampai sekarang saya menganggap Satria Naradha sebagai bapak saya, dan dengan restunya Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB) bisa terbentuk,” tuturnya.

Untuk menjadi sukses, pria yang akrab disapa Agung Roy ini mengaku tidak lepas dari agama dan yadnya. “Kita harus bisa bangun sebelum matahari terbit. Untuk menjaga kesehatan, kita harus makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Dengan kesehatan, seseorang akan dapat berpikiran sehat,” tandasnya.  (pur)