Rapat Paripurna DPRD Buleleng Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Akhir 2017

30
Rapat Paripurna DPRD Buleleng dihadiri langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  DPRD Buleleng menggelar rapat paripurna istimewa terkait rekomendasi LKPJ bupati akhir 2017, di ruang Sidang Gedung DPRD Buleleng. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, S.H. Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Buleleng, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., Muspida Kabupaten Buleleng, OPD Kabupaten Buleleng, serta perwakilan partai politik dan LSM.

Rekomendasi yang dibacakan oleh Putu Titha Adnyana menyatakan, Rekomendasi DPRD Buleleng terhadap LKPJ bupati 2017 berupa catatan-catatan strategis yang berisikan masukan, saran dan atau  koreksi

agar ditindaklanjuti oleh Bupati Buleleng dalam rangka perbaikan kinerja dan penyelenggaraan Pemerintah Daerah pada 2018.

Dari 472 program, ada 58 program yang tingkat realisasinya anggarannya kurang dari 90 persen atau kurang optimal. Sebagian besar target-target yang dirancang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2012-2017 telah dapat dicapai hingga akhir tahun.

Sementara angka usia harapan hidup, cakupan ibu hamil dengan komplikasi, kepemilikan

dokumen kartu keluarga, tingkat kemantapan jembatan kabupaten, ketahanan dan peningkatan kualitas jaringan irigasi, regulasi tata ruang yang disyahkan, capaian kinerja perumahan, pemasangan rambu lalulintas, kunjungan wisatawan mancanegara dan priduksi perkebunan belum mencapai target. (ira)