Dibuka Sanjaya, 500-an Siswa di Tabanan Ikuti Gelar ’’Try Out’’ SBMPTN

25
Wakil Bupati Sanjaya buka ajang try out.

Tabanan (Bisnis Bali) – Sekitar 500-an calon mahasiswa yang telah menyelesaikan UAN dan ujian sekolah di kelas XII di Kabupaten Tabanan mengikuti try out, Minggu (29/4). Kegiatan yang digelar oleh PDI Perjuangan Bali ini bertujuan sebagai ajang simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dalam mempersiapkan lulusan SMA atau SMK masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).

”Ajang simulasi atau try out merupakan program nasional partai untuk membantu lulusan SMA atau sederajat serta lebih memudahkan sekaligus membantu para siswa agar lebih mudah masuk ke perguruan tinggi negeri,” jelas Ketua Panitia SBMPTN Tabanan, I Made Suarta.

Terangnya, try out  digelar di wantilan Bumi Perkemahan Pramuka Margarana, sebelumnya sudah dilakukan berbagai persiapan oleh pihak panitia termasuk mendatangkan soal dari Jakarta berikut berbagai tempat di lokasi. Imbuhnya, selain guna mengasah kemampuan para siswa untuk masuk perguruan tinggi, kegiatan ini sekaligus diharapkan bisa meraih rekor muri untuk jumlah peserta try out terbanyak di Indonesia secara serempak. (man)