Dekranasda dan Disdagperin Buleleng Ikuti Pameran Inacraft 2018 Fasilitasi Perajin Buleleng Ikuti Pameran

34
Dekranasda Buleleng mengikuti pameran tahunan bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 di Jakarta Convention Center. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buleleng bersama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) terus melakukan upaya fasilitasi kepada perajin Buleleng untuk mengikuti pameran di dalam maupun luar Bali.

Kali ini, Dekranasda Buleleng mengikuti pameran tahunan bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018, di Jakarta Convention Center yang berlangsung mulai 25 April hingga 29 April 2018.

Ketua Dekranasda Buleleng, Ny. Aries Suradnyana dan Wakil Ketua, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, bersama dengan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., serta Kepala Disdagperin Buleleng, Drs. Ketut Suparto, MMA., berkesempatan meninjau stan pameran Buleleng, belum lama ini.

Saat ditemui di sela-sela peninjauan, Ny. Aries Suradnyana menjelaskan, sudah secara rutin mengikuti pameran dengan difasilitasi oleh Disdagperin Buleleng. Dengan rutin mengikuti ini, pameran diharapkan mampu untuk meningkatkan penjualan dari para perajin. Setelah penjualan meningkat, kualitas pun harus tetap terjaga dan bahkan harus ditingkatkan. “Kami ada perajin perak, aluminium, dan fashion. Perajin ini yang mengikuti pameran. Di pameran ini juga para perajin sudah banjir pesanan,” jelasnya.

Ny. Ayu Wardhany Sutjidra pun menimpali apa yang dikatakan oleh Ny. Aries Suradnyana. Dirinya berharap, para perajin juga bisa melakukan studi banding langsung di pameran ini dengan perajin lainnya dari daerah lain. Bagaimana cara mereka menyajikan dan marketing-nya seperti apa. Jangan sampai perajin Buleleng merasa diri paling bagus.

“Jangan sungkan-sungkan melakukan studi banding di sini dengan perajin lain. Jangan merasa diri paling bagus. Kami juga perlu belajar dari daerah lain,” katanya. (ira)