Berciri Khas, Produk Perajin Denpasar Diminati Pengunjung Inacraft

38
Plt. Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama  Ny. Antari Jaya Negara saat memberikan dukungan dan melaksanakan monitoring di stand Dekranasda Kota Denpasar pada gelaran Inacraft tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali)- Ragam corak hasil kerajinan di Kota Denpasar memang memiliki daya tarik tersendiri di masyarakat luas. Terbukti saat ikut pameran  International Handicraft (Inacraft) 2018, stan Dekranasda Kota Denpasar dikrubuti pengunjung. Hingga pelaksanaan hari ketiga, pengunjung tampak silih berganti melihat dan membeli hasil kerajinan unggulan Denpasar pada Ajang Inacfart 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, belum lama ini.

Bahkan dalam ajang pameran tersebut dihadiri langsung Plt. Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Ny. Antari Jaya Negara, serta OPD terkait. Kunjungan dilaksanakan usai menghadiri Kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta.

Menurut Jaya Negara, produk endek merupakan ciri khas Kota Denpasar, dilihat dari beberapa pameran yang telah berlangsung, produk kerajinan Kota Denpasar memang sangat diminati masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat lokal Denpasar dan Bali, hampir seluruh masyarakat Indonesia turut mencari produk kerajinan Kota Denpasar karena diyakini unik dan elegan.

“Perajin Denpasar patut berbangga karena hasil kerajinannya memiliki ciri khas tersendiri yang tentunya menjadi keunggulan, sehingga di berbagai ajang pameran baik sekala nasional maupun internasional produk kerajinan dari Denpasar tetap mendapat pasar yang potensial,” jelasnya.

Lebih lanjut ditekankan, dengan adanya keunggulan, baik corak maupun kualitas, perajin di Denpasar harus tetap berinovasi agar tidak kalah saing ke depannya. “Saat ini banyak yang mencari kerajinan endek dari Denpasar, dari sana kami dapat menghasilkan berbagai kerajinan yang berkombinasi dengan kerajinan endek, seperti sandal endek, surface desain endek 100 persen handmade, tas endek dan lain sebagainya,” paparnya. (sta)