Kerja Sama Promosi Periwisata secara Online Industri Pariwisata Badung Teken MoU dengan Threenovation KFT Hungaria

44
istMOU - Penandatanganan MoU yang dilakukan Ketua PHRI Badung IGN Rai Suryawijaya bersama Ketua Bali Villa Association I Gede Sukarta, Ketua DPD IHGMA Bali I Nyoman Astama dengan pihak Treenovation KFT, David Csepregi di Puspem Badung, Jumat (27/4) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Industri pariwisata Kabupaten Badung yakni Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Bali Villa Association dan DPD IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Bali mengadakan kerja sama di bidang promosi pariwisata secara online dengan Threenovation KFT dari Hungaria (penyelenggara platform online).

Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU yang dilakukan Ketua PHRI Badung I Gst. Ngr. Rai Suryawijaya bersama Ketua Bali Villa Association I Gede Sukarta, Ketua DPD IHGMA Bali I Nyoman Astama dengan pihak Treenovation KFT, David Csepregi di Puspem Badung, Jumat (27/4) kemarin.

Penandatangan MoU ini disaksikan Kadis Pariwisata Badung I Made Badra dan Dubes Hungaria untuk Indonesia Judit Pach.

Ketua PHRI Badung I Gst. Ngr. Rai Suryawijaya menyambut baik tawaran Dubes Hungaria dalam kerjasama dibidang pariwisata dengan sistem promosi pariwisata secara digital/online. MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Hungaria ke Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya, maupun sebaliknya wisatawan Indonesia ke Hungaria. “Leading sector perekonomian Bali adalah pariwisata. Sangatlah tepat kerja sama ini pertama dilaksanakan di Bali karena dari 130 ribu hotel di Bali ini, 98 ribunya ada di Badung,” jelasnya.

Ketua DPD IHGMA Bali I Nyoman Astama mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya memberdayakan dan memaksimalkan produk-produk wisata yang dapat dijual secara online. “Pemerintah saat ini sedang menggalakkan digital tourism, sehingga semua promosi harus online. Kami berharap semua produk yang dimiliki pendor yang ada di Badung dan Bali bisa segera join dan memaksimalkan untuk menjual produknya secara online,” tambahnya.

Sementara Kadis Pariwisata Badung I Made Badra mengungkapkan, MoU ini merupakan salah satu kesempatan emas bagi industri pariwisata dan pemerintah, karena bisa bergabung dan mempunyai akses dalam bidang travel online. Kerjasama ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga target pemerintah 7 juta wisatawan mancanegara dapat tercapai. (ad 0489)