Wisatawan Harapkan Produk Wisata Berkualitas

21
BERLIBUR – Wisatawan yang berlibur ke Bali diharapkan yang berkualitas. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Melihat keterbatasan lahan, pariwisata Bali sangat tepat menggarap wisatawan berkualitas. Wisatawan yang berlibur ke Bali, juga mengharapkan produk pariwisata yang berkualitas.

Dewan Pembina Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Bagus Sudibya, Kamis (26/4) mengatakan, pariwisata Bali sangat tepat jika menfokuskan pada penggarapan wisatawan berkualitas. Hanya saja untuk mendatangkan wisatawan berkualitas tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ia menjelaskan, wisatawan berkualitas hanya ingin berkunjung ke destinasi yang memiliki produk wisata yang berkualitas. Destinasi wisata berkualitas diciptakan manusia yang terdidik dan berkualitas.

Konsul Kehormatan Afrika Selatan ini memaparkan, produk wisata berkualitas memiliki persyaratan jelas. Berkualitas dari segi produk, pelayanan, dan penampilan produk secara bersih.

Lebih lanjut dikatakannya, SDM yang memberikan pelayanan harus berpikir, bertutur, berkata santun, bersih dari sisi pelayanan dan bersih dari sisi lingkungan. (kup)