STT Putra Persada Desa Sukawati Dinilai Evaluasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi

30
Tim Evaluasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Bali mengadakan evaluasi langsung  ke Desa Sukawati Gianyar, pada Kamis (26/4). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam upaya meningkatkan peran serta pilar-pilar partisipasi masyarakat  dalam membangun kesejahteraan sosial dan memberikan apresiasi atas kinerja dan kiprahnya dalam menangani masalah sosial di masyarakat. Tim Evaluasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Bali mengadakan evaluasi langsung  ke Desa Sukawati Gianyar, pada Kamis (26/4).

Tahun ini evaluasi pilar- pilar Sosial Berprestasi tingkat provinsi, Kabupaten Gianyar diwakili oleh Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Sukawati, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Tegallalang dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Yayasan Access Life Bali.
Ketua Karang Taruna (STT) Putra Persada Desa Sukawati, I Made Suantara mengatakan, karang taruna telah dibentuk pada 1991. Visi misinya di bidang sosial sudah sangat jelas dan sudah diimplementasikan dalam program kegiatan di masyarakat.

Salah satunya menurut I Made Suantara  memberikan bantuan paket sembako untuk KK tidak mampu di Desa Sukawati, donor darah, senam lansia, pap smear gratis hingga pemberian bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas. Semua kegiatan tersebut bekerja sama dengan dinas atau instansi terkait di pemerintahan. Pada waktu terjadi bencana alam erupsi Gunung Agung, anggota STT Putra Persada juga turut aktif di posko pengungsian di lapangan Sutasoma Sukawati.

Tidak hanya berkiprah di kegiatan sosial, kata Suantara STT Putra Persada juga selalu menaruh perhatian pada kelestarian lingkungan sekitarnya, seperti rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di seputaran Pantai Purnama. (kup)