Perhiasan Ukuran Besar kembali Favorit

23

Bangli (Bisnis Bali)- Paket perhiasan ukuran besar kini kembali muncul dan tren di pasaran. Sekitar 5 tahun yang lalu, jenis dan model perhiasan ini sempat diincar konsumen. Penjualannya pun saat itu  fantastis, yang tentunya berpengaruh terhadap harga jualnya. Demikian disampaikan Kadek Aprilia, perajin perak asal Celuk Gianyar.

“Kurang lebih selama setahun, set perhiasan ukuran besar,yang terdiri dari bros, cincin dan giwang, menjadi favorit saat itu. Kami sempat kewalahan memproduksinya,” ungkap Kadek Aprilia.

Hal senada juga diungkapkan Kadek Santi, pedagang perhiasan online asal Kabupaten Bangli. Menurutnya, perhiasan dengan ukuran besar dan dilengkapi hiasan batu kembali diminati saat ini, “tiap upload model perhiasan ukuran besar, cepat sekali sold out nya. Kami sengaja membatasi model yang sama, agar tidak terkesan pasaran,” ungkapnya.

Satu set perhiasan perak model besar dijual dengan harga 1,5 juta hingga 2 juta rupiah. Tergantung jenis batu dan ukuran, serta model perhiasannya “Semakin rumit tentunya akan semakin mahal, tapi karena bahannya bagus dan warna tidak berubah tentu menjadi nilai plus bagi konsumen,” ungkap Kadek Santi. (ita)