LPD Renon Tempati Gedung Baru

23
Plt. Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara (kiri) ditemani Bendesa Adat Renon, I Made Sutama (dua dari kiri) saat melihat gedung baru LPD. (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Setelah selama 4 bulan pengerjaan, gedung baru LPD Desa Pakraman Renon akhirnya bisa ditempati. Bangunan yang berada di Jalan Tukad Badung, Renon, Denpasar tersebut telah diresmikan dengan upacara pemlaspasan yang digelar Rabu (25/4) lalu.

 Hadir dalam upacara tersebut Plt. Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Anggota DPRD Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, Ketua BKS-LPD Kota Denpasar, LP-LPD Kota Denpasar, LPD se-Kota Denpasar, tokoh masyarakat, serta instansi terkait lainnya. Dalam kesempatan tersebut, upacara mendem pedagingan di Padmasana kantor setempat dilakukan oleh Plt.Wali Kota Jaya Negara.

 Kepala LPD Desa Pakraman Renon, I Wayan Madia di sela-sela acara mengatakan, pembangunan gedung yang sudah mulai dibangun dari Desember 2017 lalu, menghabiskan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar. Anggaran dana tersebut didapatkan dari kas LPD sendiri serta dibantu pula oleh desa pakraman. “Karena LPD adalah milik desa pakraman, desa adat juga turut berpartisipasi dengan kegiatan ini. Demikian juga pemerintah Kota Denpasar memberikan bantuan melalui desa adat,” katanya.

 LPD yang merupakan lembaga profit, dikatakannya, tentu tidak bisa memperoleh hibah dari pemerintah, namun dijelaskannya, dana yang diserahkan ke desa pakramanlah yang kemudian dihibahkan oleh desa pakraman untuk pembangunan gedung LPD. “Hal ini sudah diserah terimakan oleh BPK dan disaksikan oleh PU sehingga kami berani melanjutkan pembangunan,” ungkapnya. (wid)