Kabupaten Buleleng Terima Penghargaan Berprestasi Kinerja Daerah sangat Tinggi

24
Buleleng mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja status tertinggi bintang dua dengan skor 3.2046 dan masuk 100 besar kabupaten/kota terbaik di Indonesia. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22,  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan tanda kehormatan kepada sejumlah daerah. Salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng. Buleleng mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja status tertinggi bintang dua dengan skor 3.2046 dan masuk 100 besar kabupaten/kota terbaik di Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Jakarta, Rabu (25/4) lalu.

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra yang menerima penghargaan itu mengatakan ada semua hal berbasis kinerja pemerintahan menjadi fokus penilaian dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sutjidra berharap penghargaan tersebut bisa menjadi semangat bagi pemerintah untuk terus kompak bersama seluruh unsur hingga masyarakat untuk lebih kerja keras dalam pemerintahan daerah demi kepentingan bersama. “Ini menjadi motivasi kami untuk terus bekerja dengan lebih maksimal. Kami berharap prestasi ini meningkat menjadi bintang 4,” ucapnya

Terpisah, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya, karena  Kabupaten Buleleng menerima piagam penghargaan atas prestasi kinerja status sangat tinggi berbintang dua dalam pengelenggaraan Pemerintah daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016.

Dikatakannya, penilaian ini tentunya tidak terlepas dari capaian terhadap peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD). (ira)