EFI Sasar UKM di Tabanan

45
 EFI - Presiden Direktur EFI Hartono Gandasutedja (nomor dua dari kiri) didampingi Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Retail  EFI, Devin Ditya Anggada (nomor dua dari kanan). (dik)

Tabanan (Bisnis Bali) – Equity Finance Indonesia (EFI) siap memberikan biaya pinjaman minimal Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Tabanan. Hal itu sejalan dengan fokus EFI pada pembiayaan dengan sasaran small medium enterprise (SME) dan multipurpose financing.

Presiden Direktur EFI Hartono Gandasutedja didampingi Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Retail  EFI, Devin Ditya Anggada di Tabanan, Kamis (26/4) mengatakan, pelaku UKM di daerah lumbung beras Bali ini, memiliki potensi mendapatkan bantuan pembiayaan karena pasar dan ekonominya sangat bagus.

“Untuk itu kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri penyedia jasa keuangan hadir agar bisa lebih dekat dengan pelaku UKM dan masyarakat di Tabanan. Diharapkan dapat mempermudah masyarakat serta membantu para pengusaha untuk bertumbuh dan berkembang secara maksimal,” katanya.

Potensi pembiayaan UKM lewat kredit investasi hingga multiguna di Tabanan mencapai Rp 8 miliar selama 2018.  Optimistme ini bisa tercapai mengingat Tabanan merupakan wajah miniatur Bali sesungguhnya dikarenakan memiliki ekosistem pegunungan, lembah dataran rendah, pasir laut serta sawah terluas di Bali.

Berdasarkan data pertumbuhan produk domestik regional bruto kondisi pertumbuhan ekonomi Tabanan mengalami peningkatan dengan peningkatan terbesar yang mendominasi dari sektor pertanian disusul perdagangan, hotel dan restoran. (dik)