Wabup Sutjidra : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat  secara Menyeluruh

23
Rapat tim koordinasi penangulangan kemiskinan Kabupaten Buleleng  (TKPK), yang diikuti oleh pimpinan OPD/BUMD di lingkup Pemkab Buleleng berlangsung di Gendung Unit  IV Kantor Bupati Buleleng.   (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp OG., didampingi Sekab Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP., memimpin sekaligus membuka rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Buleleng (TKPK), yang diikuti oleh pimpinan OPD/BUMD di lingkup Pemkab Buleleng. Acara ini berlangsung di Gendung Unit  IV Kantor Bupati Buleleng.

Sesuai dengan peraturan Presiden  nomor 15 tahun 2010, tentang percepatan penanggulanan kemiskinan yang sebagaimana telah diubah peraturan Presiden nomor 96 tahun 2015, dan Permendagri nomor 42 tahun 2010 tentang pembentukan tim koordinasi yang  memiliki peran setrategis dalam merancang program – program penanggulangan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Buleleng.

Wakil Bupati Buleleng yang juga selaku  ketua tim koordinasi penanggulangan  kemiskinan Kabupaten Buleleng, dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini sangat bermanfaat karena untuk ke depannya dalam melakukan penangulangan kemiskinan di  Kabupaten Buleleng,  dalam empat tahun terakhir apa yang telah dilakukan tim penangulangan kemiskinan cukup signifikan dalam menekan angka kemiskinan. Artinya, telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buleleng.

Pada kesempatan tersebut, dirinya memohon agar Dinas Statistik agar bisa melaksanakan laporan tahunan yang berkaitan dengan program – program dari SKPD terkait dalam bidang penanggulangan kemiskinan.

Sutjidra menambahkan, selain program – program pemerintah pembangunan juga merupakan salah satu program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  secara menyeluruh. “Kami buat perencanaan yang sebaik – baiknya. Kemudian pelaksanaan serta evaluasi daripada pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan,”  katanya. (ira)