Tenaga Kesehatan Tabanan Dinilai Tim Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali

38
Tiga tenaga kesehatan di Kabupaten Tabanan dinilai (man)

Tabanan (Bisnis Bali) –  Tiga tenaga kesehatan di Kabupaten Tabanan, yakni Dokter Umum, Bidan dan Perawat di Puskesmas Selemadeg Barat yang mengikuti Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali Tahun 2018, Senin (23/4) lalu, bertempat di Puskesmas Selemadeg Barat, Selbar, dinilai olem Tim Penilai Lomba Tenaga Kesehatan Provinsi Bali yang dikomandoi oleh dr. Made Laksmiwati.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, I Ketut Subrata, Perwakilan Komisi DPRD Tabanan, I Made Suardika, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Suratmika, beserta seluruh undangan terkait yang hadir saat itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Suratmika melaporkan, bahwa dipilihnya Tenaga Kesehatan untuk mengikuti Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali tahun 2018, agar menjadi suatu motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas, sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya Tenaga Kesehatan yang memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, inovatif, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang teguh etika profesi.

Katanya, bukan saja untuk memotivasi, namun dia juga mengungkapkan tujuan dari diikutsertakannya ketiga tenaga kesehatan tersebut, di antaranya dr. Wayan Arya Putra Manuaba, Ni Made Juliani, A.Md.Keb dan Ns. I Made Wikantra, S.Kep, untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada mereka dalam berinovasi di bidang profesinya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas sebagai pangkuan atas keteladanan dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas, yang dilaksanakan secara objektif dan transparan. Terpilihnya tenaga Kesehatan Kabupaten Tabanan yang mewakili Tabanan sudah berdasarkan persyaratan administrasi dan penilaian oleh Tim Penilai Tingkat Kabupaten.

“Apapun hasilnya nanti, semoga dapat memberi motivasi dan kebanggaan bagi kita semua Tenaga kesehatan dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan semoga mendapat prestasi yang kita harapkan sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan yakni, Tabanan Serasi,” pungkasnya. (man)