Sosialisasi Dana Penjaminan Simpanan (DPS) Dana Penyangga Likuiditas LPD di Bangli

53

Bangli (Bisnis Bali)- LPD merupakan lembaga yang diharapkan bisa membantu perkembangan perekonomian masyarakat, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang. Bahkan, dari tahun ketahun aset yang dimiliki LPD secara umum di Bali sangatlah besar yang menandakan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini sudah makin besar.

Hal ini diungkapkan Ketua BKS LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan,S.H.,M.Si., dalam acara

Sosialisasi Dana Penjaminan Simpanan , Dana Penyangga Likuiditas  LPD di Kabupaten Bangli, yang diikuti oleh perwakilan LPD dan Bendesa se Kabupaten Bangli.

 “Keberadaan LPD saat ini sudah semakin diperhitungkan oleh masyarakat, terbukti dari jumlah asetnya yang terus bertambah dari tahun ketahun. Hal inilah yang harus kita pertahankan dan tingkatkan, terlepas dari berbagai permasalahan yang seringkali muncul di tubuh LPD sendiri,” ungkapnya.

Nyoman Cendikiawan tidak memungkiri, masih ada LPD yang bermasalah dalam kepengurusannya, namun yang lebih baik tentu juga lebih banyak dari itu. Bahkan, ada LPD yang sebelumnya bermasalah, memiliki keinginan untuk bangkit dengan merombak kepengurusan, dan ternyata hasilnya bahkan lebih baik dari LPD yang sebelumnya tidak memiliki masalah. “Terpenting ada kemauan untuk berbenah, serta belajar dari kesalahan sebelumnya pasti akan bisa teratasi. Apalagi berbagai bantuan LPD yang diprogramkan untuk kesejahteraan masyarakat selalu tepat sasaran, sehingga akan semakin dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Saat ini Bangli memiliki 159 LPD yang tersebar di 4 kecamatan. Jumlah ini tentu sangat diapresiasi, karena dibandingkan kabupaten lainnya Bangli merupakan kabupaten yang kecil, namun nyatanya mampu menjaga kekompakan dengan tetap meningkatkan kualitas pengurusnya, dengan terus menambah pengetahuan seperti yang di lakukan saat ini,” ungkap Nyoman Cendikiawan. (ita)