Mangupura (Bisnis Bali) – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif upaya maskapai nasional Garuda Indonesia yang resmi mengoperasikan penerbangan langsung Denpasar-Mumbai pada Selasa (24/4). Diharapkan dengan adanya penerbangan langsung tersebut, mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan India ke Indonesia mencapai 40 persen dari 500 ribu tahun lalu menjadi 700 ribu tahun ini.

”Untuk mendukung pencapaian jumlah kunjungan wisatawan India tersebut, kami harapkan Garuda bisa membuka penerbangan langsung dari dan ke daerah lain di India seperti New Delhi,” kata Arief setelah peresmian rute penerbangan Denpasar-Mumbai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Ia mengatakan, optimis pencapaian 700 ribu wisatawan India untuk datang ke Indonesia bisa tercapai mengingat negeri Taj Mahal ini merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan teringgi. Tahun lalu sebelum adanya penerbangan langsung, jumlah kunjungan wisatawan India mencapai 500 ribu dengan pertumbuhan mencapai 30 persen. “Karena itu dengan adanya penerbangan langsung optimis bisa tercapai,” katanya. (dik)