Jaya Negara Apresiasi Pelaksanaan Ujian yang Berjalan Lancar

23
Plt Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didmpingi Sekda Kota Denpasar AA Rai Iswara dan jajaran Pemerintah Kota Denpasar sedang meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 4 Denpasar. (sta) 

Denpasar (Bisnis Bali) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di Kota Denpasar, berlangsung dengan lancar. Mengingat sebelumnya para siswa sudah melewati 2 kali ujian simulasi. Secara khusus Plt. Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 4 Denpasar, belum lama ini yang didampingi Sekda Kota Denpasar, AA Rai Iswara.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan UNBK yang sejak kemarin berlangsung lancar.

“Saya sangat mengapresiasi pihak sekolah yang sudah mampu melaksanakan UNBK ini dengan sangat baik, terlepas ini adalah kali pertama ujian berbasis komputer dilaksanakan di sekolah ini,’’ ungkapnya.

Diketahui sebanyak 8.210 siswa negeri dan swasta mengikuti UNBK dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).  Dari sekian sekolah swasta dan negeri yang ada di Kota Denpasar sejumlah 29 sekolah yang mengikuti UNBK, dan selebihnya masih menerapkan sistem UNKP. Terkait dengan pelaksanaan ujian nasional tahun ini, pemerintah pusat tidak memaksa semua sekolah untuk melaksanakan ujian secara UNBK, sehingga bagi sekolah yang belum siap masih menerapkan sistem UNKP.

Selain itu, tantangan yang harus dihadapi sekolah yang menerapkan UNBK tentunya harus memperhatikan akses dan kapasitas internet dan listrik. “Hal-hal yang berkaitan dengan sarana prasana tentu akan selalu diukung oleh pemerintah bekerjasama dengan dinas terkait,’’ ungkapnya.  (sta)