28 April 2018, ’’Simakrama’’ Gubernur di Gedung Wiswa Sabha Utama

26

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dijadwalkan akan terlaksana pada 27 Juni 2018 mendatang. Mengingat pentingnya makna perhelatan demokrasi  tersebut, simakrama gubernur akan digelar pada Sabtu (28/4) mendatang, di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, yang kembali mengangkat tema ‘Mencari Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018-2023’.

Informasi itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, S.H. M.H., dalam siaran persnya, Rabu (25/4).

Lebih jauh Dewa Mahendra menerangkan, tema ini masih sangat relevan untuk diangkat dalam kegiatan simakrama. Menurut Dewa Mahendra, kehadiran sejumlah tokoh untuk menyampaikan harapan mereka terhadap sosok pemimpin Bali lima tahun ke depan membuktikan bahwa tema ini masih sangat menarik untuk didiskusikan.

Untuk itu, Gubernur Pastika menyampaikan undangan terbuka kepada masyarakat untuk hadir pada pelaksanaan simakrama.

Melalui kegiatan ini, peserta simakrama dapat menyampaikan berbagai harapan dan masukan terkait pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tengah berlangsung.

Dewa Mahendra berharap, pendapat yang disampaikan masyarakat melalui simakrama dapat menjadi catatan bagi sosok pemimpin yang nantinya terpilih. Sama seperti pelaksanaan simakrama sebelumnya, masyarakat yang ingin berpartisipasi diharapkan hadir pukul 08.00 Wita untuk proses registrasi.

Sebagaimana pelaksanaan simakrama sebelumnya, acara akan dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Simakrama akan diakhiri dengan Puja Trisandya dan makan siang bersama.  Sementara bagi masyarakat yang tidak berkesempatan hadir dalam  kegiatan tersebut, dapat menyimak pelaksanaan simakrama melalui saluran Pro 1 RRI Denpasar 88,6 MHz atau menyaksikan langsung melalui live streaming di www.birohumas.baliprov.go.id. (ad 0.481)