Suku Bunga Dinilai Stabil,  2018 Saatnya Ambil KPR?

31
SUKU BUNGA - Suku bunga KPR merupakan komponen penting yang harus diperhatikan konsumen perumahan yang akan berencana menempuh kredit rumah. 

Jika melihat pergerakan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) selama ini, dan proyeksi potensi tingkat suku bunga setahun ke depan, bunga KPR tahun 2018 diperkirakan masih akan relatif sama dengan 2017 yang berada di kisaran 10 persen. Kendati ada kemungkinan kenaikan suku bunga BI 7-day repo rate hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan konsumen. Kapan saatnya beli rumah dengan menggunakan fasililitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR)? 

ADA  banyak cara untuk memiliki rumah. Bagi yang punya banyak uang, mungkin itu bukan hal sulit didapatkan. Tetapi bagaimana yang keuangannya ternyata pas-pasan? Tentu yang jadi pilihan adalah dengan cara kredit.

Kita semua tahu bahwa ada banyak yang biasanya menjadi pertimbangan untuk memutuskan kapan waktu yang tepat untuk membeli rumah secara KPR. Mengingat, bertahun-tahun kita bakal menanggung cicilan dan biaya bunga kredit.

Untuk itu, mengetahui besaran bunga kredit sejak awal dan perkiraan ke depannya ini sangat penting dan seperti apa tren bunga KPR ini juga sangat tergantung atau terpengaruh dari tingkat suku bunga bank sentral Indonesia (BI 7-day repo rate).

Lalu, seperti apa perkiraan tingkat bunga kredit sepanjang tahun 2018? Mengutip cermati.com sebelum berlanjut ke perkiraan bunga kredit tahun ini supaya bisa memutuskan apakah akan mengambil KPR atau tidak, simak bagaimana prospek tingkat suku bunga Bank Indonesia (BI) 7-day repo rate tahun 2018 terlebih dahulu.

Ini penting, sebab tingkat suku bunga yang ditetapkan oleh BI ini menjadi acuan dari bunga perbankan, yakni bunga kredit maupun bunga simpanan. Bunga KPR ini berkaitan erat dengan pelayanan jasa perbankan. (gun)