Putri Cempaka dan Kadek Kadin Jegeg Bagus Gianyar 2018

52
 FINAL - Sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2018, pasangan Jebag asal Ubud ini,  menyisihkan 9 pasang finalis lainnya pada malam final di Open Stage Balai Budaya, Gianyar. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Setelah melalui seleksi yang sangat ketat, Ni Wayan Putri Cempaka Karisma F. dan I Kadek Kadin Suartana Billington terpilih sebagai Jegeg Bagus (Jebag) Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar 2018.

Pasangan Jebag asal Ubud ini, menyisihkan 9 pasang finalis lainnya pada malam final di Open Stage Balai Budaya, Gianyar, Minggu (22/4).

Pada acara Grand Final yag dihadiri Penjabat Bupati Gianyar I Ketut Rochineng mendapat perhatian besar masyarakat setempat, bahkan banyak suporter dari masing-masing pasangan memadati area Open Stage.

Ni Wayan Putri Cempaka Karisma  yang kini semester II Jurusan Psikologi Unud dan   Kadek Kadin Suartana Billington yang masih duduk di bangku SMA Dyatmika, telah mengikuti dua kali seleksi. Seleksi pertama memilih 20 pasang finalis dengan sistem tes tulis dan interview, dan seleksi selanjutnya memilih 10 pasang finalis dengan penilaian dari dewan juri yang terdiri dari akademisi, praktisi pariwisata, psikolog, designer, entrepreneur dan lainnya.

“Dari 10 besar yang lolos selanjutnya mengikuti berbagai pembekalan, seperti koreografi serta materi seputar perkembangan pariwisata Bali, peranan kebudayaan hingga wawasan kebangsaan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA Ari Brahmanta usai acara.

Menurut Ari Brahmanta, pada awal seleksi hingga final, kedua finalis memang mampu menjawab pertanyaan dari dewan juri dan mampu menyisihkan finalis lainnya yang juga memiliki kemampuan baik.

Ia menjelaskan,  pemilihan Jegeg Bagus bertujuan menggali potensi dan kreativitas generasi muda dalam pembangunan kepariwisatan. Selain itu, sebagai duta Kabupaten Gianyar ke ajang pemilihan Jegeg Bagus tingkat Provinsi Bali.

Sementara itu, I Kadek Kadin Suartana Billington mengaku sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Bagus Gianyar 2018. Untuk itu ke depan dia ingin memajukan pariwisata Gianyar. Hal yang sama disampaikan Ni Wayan Putri Cempaka Karisma merasa bangga sekaligus senang bisa terpilih dan bertekad  menjadi yang terbaik dalam ajang serupa di Provinsi Bali. (kup)