LPD Karangasem mulai Kembalikan Dana Likuiditas    

57
Suasana rapat koordinasi yang dilaksanakan BKS-LPD Karangasem. (wid)

Amlapura (Bisnis Bali)- Hasil evaluasi keberadaan LPD pasca erupsi Gunung Agung yang terjadi akhir 2017 lalu, menyatakan, LPD di Karangasem saat ini sudah berjalan normal. Demikian pula dana yang dikumpulkan oleh seluruh LPD se-Bali untuk membantu menyangga likuiditas LPD di Karangasem, sudah mulai dikembalikan.

Kepala BKS-LPD Kabupaten Karangasem, Drs. I Made Mastiawan, pada rapat koordinasi Badan Kerja Sama (BKS) LPD Karangasem, yang digelar, Jumat (20/4) lalu, mengatakan, sekitar Rp 500 juta dari Rp 4 miliar dana likuiditas dikumpulkan, sudah mulai dikembalikan oleh LPD di Karangasem. Dia mengatakan, aktivitas LPD sudah berjalan seperti biasa dan dana masyarakat yang dihimpun  sudah kembali normal. “Likuiditas sudah normal dan bagus, sehingga beberapa LPD sudah mulai mengembalikan,” terangnya.

 Ditambahkannya, selama ini dana likuiditas tersebut lebih banyak digunakan oleh LPD yang asetnya masih kecil, dan beberapa juga digunakan LPD dengan kepemilikan aset sedang, namun sebagian sudah dikembalikan.  (wid)