Rapat Catur Wulan I,  BKS-LPD Jembrana Serahkan Bantuan ke Yayasan dan LPD

31

Jembrana (Bisnis Bali)- Sebagai program rutin setiap tahunnya, BKS-LPD Jembrana menggelar rapat catur wulan I, pada Rabu (18/4) lalu. Seperti rapat tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, BKS-LPD Jembrana juga memberikan bantuan kepada 3 yayasan yang bernuansa Hindu di Jembrana dan kepada LPD yang baru tumbuh.

Ketua BKS-LPD Jembrana, I Gusti Kade Wardana, mengatakan, 3 yayasan yang kali ini menerima bantuan yaitu Yayasan Sanatana Dharma (Kecamatan  Melaya), Yayasan Dharma Wicaksana (Kecamatan Pekutatan) dan Yayasan Artha Kara Kumara (Kecamatan Negara). Dan 2 LPD yang tahun ini mendapatkan bantuan berupa seperangkat komputer yaitu, LPD Loka Sari (Kecamatan Jembrana)  dan LPD Nusamara (Kecamatan Mendoyo). “Kegiatan ini memang rutin kami selenggarakan setiap tahunnya, yang sudah tertuang dalam ADART BKS_LPD Kabupaten Jembrana,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain menjadi program rutin, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi antara pengola LPD dengan badan pengawas (Jero Bendesa). Dia mengatakan, di Jembrana terdapat 64 LPD yang sangat kompak dan menjaga persatuan dan kebersamaan. Meskipun dari 64 LPD tersebut ada 3 LPD yang masih belum aktif, namun peran BKS-LPD Jembrana selalu berusaha untuk menyegarkan LPD tersebut.

Disinggung soal sumber dana yang mendukung kegiatan, dia mengatakan, sumber dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut, terutama dalam memberikan bantuan, yaitu dianggarkan dari dana sosial yang disetorkan oleh masing-masing LPD.  (wid)