Rangkul Sekolah Swasta Bus Sekolah Pemkot Denpasar Siap Integrasikan Sistem

14

Denpasar (Bisnis Bali) – Setelah kurang lebih 5 bulan beroperasi, sejak di-launching pada Kamis (28/12) 2017 lalu, di Parkir Taman Kota Lumintang, Denpasar oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Diah Natalisa, sejauh ini fasilitas publik berupa bus sekolah ini dimanfaatkan secara positif oleh para siswa-siswi di lingkungan Kota Denpasar.

Tiap harinya kurang lebih 440 siswa yang diantar pulang dan pergi sekolah. Melihat antusiasme masyarakat, ke depan bus sekolah akan mengintegrasikan sistemnya dengan bus-bus sekolah swasta di Kota Denpasar.

Selain rencana mengintegrasikan sistem, akan ada penambahan unit untuk lebih memaksimalkan pelayanan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Trasportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Dewa Ketut Adi Pradnyana.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengintegrasian sistem bus sekolah Pemkot Denpasar dengan bus sekolah swasta di lingkungan Kota Denpsar merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan dan kemanan kepada para siswa.

Bahkan pihaknya saat ini berfokus pada kelancaran transportasi, yakni penambahan halte pada titik kumpul, sehingga kenyamanan siswa untuk menunggu di titik kumpul bisa terjamin. (sta)