Objek Wisata di Tabanan Siap Menerima Kunjungan Peserta IMF-WB

22

Tabanan (Bisnis Bali) – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Tabanan siap menerima kunjungan dari peserta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang. Kesiapan tersebut, meski belum ada konfirmasi terkait rencana kunjungan ke objek wisata dari para peserta ajang bertaraf internasional tersebut.

“Kami sangat siap menerima kedatangan para peserta dari ajang bergengsi yang rencananya berlangsung di Nusa Dua, Bali tersebut. Bahkan kami sangat berharap sekali agar DTW Tanah Lot menjadi objek yang dikunjungi oleh para peserta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 nantinya,” kata Manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana, di Tabanan, Rabu (18/4).

Ia menerangkan, hingga kini konfirmasi terkait kunjungan peserta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 ke pihak pengelola memang belum ada, namun ada maupun tidak ada kunjungan, pihaknya selalu siap menerima kedatangan. Kesiapan tersebut khususnya terkait keamanan di areal DTW Tanah Lot.

Menurut Toya, sebagai gambaran ketika tamu dari IMF-World Bank Annual Meeting 2018 datang ke DTW Tanah Lot, maka di ring satu atau pintu masuk kedatangan akan ditangani oleh pihak kepolisian, kemudian di ring dua atau di tengah kawasan keamanan akan dibantu oleh pecalang, dan di bawah atau di pantai akan dibantu pengamanan oleh lifeguard dan dibantu dengan polisi pariwisata yang ngepos di areal pantai. (man)