LPD Tegal Laksanakan ’’Tirta Yatra” ke Nusa Penida

41
LPD Tegal saat mengikuti kegiatan tirta yatra ke Nusa Penida. (wid) 

Mangupura (Bisnis Bali)- Sebagai rasa syukur kepada Maha Pencipta dalam terselesaikannya pelatihan dan pendidikan SDM tahun 2018, LPD Desa Pakraman Tegal, Abiansemal, Badung, mengikuti acara tirta yatra ke Nusa Penida. Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (13/4) hingga Sabtu (14/4) lalu mengajak para karyawan dan pengurus LPD.

Kepala LPD , I Putu Suryadinatha, S.T., saat ditemui, Rabu (18/4) kemarin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara pelatihan dan pendidikan yang diikuti karyawan LPD, beberapa waktu lalu. Pelatihan tersebut, dikatakannya, bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan LPD terutama dalam hal pemberian kredit kepada masyarakat. “Sebagai akhir acara, kami menggelar tirta yatra dan mengambil wilayah Nusa Penida sebagai tujuan,” ungkapnya.

Adapun beberapa pura yang menjadi tujuan dalam kegiatan tirta yatra tersebut, yaitu, Pura Bias Munting, Dalem Kerangkeng, Puncak Mundi, Goa Giri Putri, Penataran Dalem Ped dan Pura Peluang. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengunjungi beberapa destinasi wisata, seperti Pantai Atuh, Anggel Billabong, Uwug, dan Pantai Penida Cryastal Bay.  (wid)