Gelar Kegiatan Seni di GWK Ketua DPRD Badung Terima Audiensi KNPI Bali

34

Mangupura (Bisnis Bali) – Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Selasa (17/4) lalu menerima audiensi pengurus  Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI) Bali. Kedatangan pengurus KNPI Bali tersebut memohon support kepada lembaga DPRD Badung  dalam kegiatan seni yang akan diselenggarakan di Badung.

Ketua DPD KNPI Bali, Nyoman Gede Antaguna didampingi Sekretaris KNIP Bali, Shri I Gusti  Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Suyasa mengatakan,   kedatangan  pengurus  KNPI ini dimaksudkan untuk memperoleh support dari pimpinan di Kabupaten Badung dalam kegiatan pengembangan kepemudaan masyarakat di Bali. “Saat ini kita dihadapkan dengan modernisasi dan berbagai hambatan karena para pemuda saat ini masih asik dengan teknologi yang disuguhkan saat ini. Dalam konteks seni budaya, kita ingin membuka ruang serta peranan pemuda dalam kegiatan seni, baik itu seni teater, seni tari kontemporer. Semoga itu mendapat dorongan dari Pemerintah Kabupaten Badung khususnya Ketua DPRD Badung,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan seni budaya ini akan dilaksanakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana, Kuta Selatan. “Untuk waktu kami masih matangkan yang jelas kita memohon support-nya dulu ke pemerintah,” paparnya

Sementara Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menyambut baik kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pihak KNPI Bali. ”Kami berikan apresiasi gerakan yang dilakukan generasi muda kususnya KNPI Bali. Kami berharap KNPI Bali ini bisa menularkan ide kreatifnya kepada pengurus KNPI di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bali sehingga kreativitas yang dibangun oleh pemuda ini dapat berkembang dengan kearifan lokalnya,“ ujarnya.

Dikatakan, ada suatu fondasi yang diletakkan oleh generasi muda untuk membangun spirit kuat dalam membangun kebersamaan , kebinekaan di Bali. “Kami sebagai ketua sangat memberikan dorongan positif atas langkah yang dilakukan KNPI Bali ini. Harapan kita ini agar generasi tak terpecah-pecah bisa terwujud,” ungkapnya. (ad 0.466)