Pie Buah Safira, Diminati Konsumen untuk Oleh -oleh

235

SELAMA ini masyarakat  sudah begitu akrab dengan kue kering pie susu. Bahkan kue satu ini banyak diburu untuk oleh – oleh kerabat yang datang ke Bali atau untuk kerabat di luar kota yang ingin dikunjungi.

Kue ini ada varian atau jenisnya yang berbeda, yakni pie buah yang memiliki rasa tidak kalah enaknya, selain enak pie buah menawarkan sensasi kesegaran karena toping buahnya yang manis.

“Banyak sekali yang mulai menyukai pie buah buatan saya karena gurih  bercampur dengan via yang manis di tambah dengan rasa buah yang segar jadi komplit sekali” ungkap Sucintya Naila, pembuat pie buah safira.

Meski tidak seawet pie susu pada umumnya, permintaan pie buah buatannya dari hari ke hari selalu mengalami peningkatan bahkan akhir – akhir ini, saat musim orang menggelar upacara pernikahan,pihaknya sampai kewalahan menerima orderan pie buah. “Sempet kewalahan juga buatnya. Waktu musim orang nikah kami siapkan pie-nya malam harinya,dan pagi – pagi buta kami toping buah di atasnya” ungkap ibu yang biasa disapa Uci ini.

Pie buah tidak bisa dikerjakan jauh – jauh hari karena  akan berpengaruh terhadap kesegaran buahnya. Jadi apabila pagi akan digunakan saat subuh barulah dihiasi toping.

Berbagai buah segar dipilih Uci agar kualitas pie buahnya tetap terjaga seperti jeruk manis, kiwi, pulm, anggur, dan stroberi. “jadi bukan sembarang buah kami pakai,diusahakan buah yang manis dan cocok disantap dengan kue pienya, jadi rasanya akan nyambung” ungkapnya. (ita)