Tutup Buku 2017, Aset LPD Akah Capai Rp 14,7 Miliar

41

Semarapura (Bisnis Bali) – LPD Desa Pakraman Akah, Kabupaten Klungkung mencatat, hingga akhir tahun 2017 jumlah aset yang dimiliki telah mencapai Rp 14,7 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yang hanya Rp 12,2 miliar.

Kepala LPD Akah, Dewa Ayu Agustina Delling, saat ditemui, di Klungkung, Minggu (15/4) mengatakan, untuk tahun ini kepemilikan aset ditargetkan mencapai Rp 15,2 miliar. Ada pun dilihat dari perolehan laba, pada akhir tahun 2017, dia mengatakan, laba yang mampu diperoleh LPD Akah yaitu mencapai Rp 350 juta.

“Pencapaian laba kami juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 300 juta,” ungkapnya. Terhadap peroleh laba tersebut, diakuinya, untuk tahun ini dana pembangunan yang mampu diserahkan kepada desa adat mencapai Rp 70 juta dan untuk dana sosial yang dianggarkan pada tahun ini mencapai Rp 17,5 juta. Dengan perolehan ini, tentunya dia berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama dalam menunjang aktivitas adat, agama dan budaya yang dijalani. (wid)