Bapenda Badung Sidak Beberapa Restoran Ditemukan tak Gunakan Alat Monitoring

27

Mangupura (Bisnis Bali) – Badan Pendapatan (Bapenda) Kabupaten Badung melakukan sidak pemanfaatan alat monitoring transaksi online atau tapping box dan cash register online, Sabtu (14/4) lalu. Sidak dilakukan di sejumlah restoran di kawasan Kuta.

Sidak dipimpin langsung Kepala Badan Pendapatan I Made Sutama. Turut mendampingi kalangan pejabat struktural dan staf. Sidak dilaksanakan pada empat wajib pajak yaitu Restoran Bebek Tepi Sawah, Mugshot Coffee, Rasa Sayang Restoran dan Sushi Hana.

“Hasil sidak tersebut, didapatkan hasil yang beragam. Ada yang telah memanfaatkan dengan baik dan ada yang tidak dimanfaatkan alat  tersebut,” ungkapnya.

Sutama secara khusus memberikan apresiasi kepada pemilik Restoran Bebek Tepi Sawah yang berlokasi di Jalan Batu Belig karena telah memanfaatkan alat monitoring transaksi online, sehingga transaksi yang dilakukan konsumen dapat terpantau secara real time ke ruang monitoring yang berada pada kantor Bapenda Badung. Untuk yang belum memanfaatkan seperti Mugshot Coffee, Rasa Sayang Restoran dan Sushi Hana akan ditindaklanjuti dengan pemberian surat teguran sebagai langkah awal penegakan perda.

Menurutnya, dari 200 cash register online yang sudah terpasang ada 26 wajib pajak yang telah diberikan surat teguran lisan. (sar)