Peserta Konvensi IMF-WB Diarahkan ke Desa Wisata

33
 WISATA – Peserta konvensi IMF-WB diharapkan sepenuhnya bisa menyaksikan keunikan desa wisata di Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pariwisata Bali kini mengembangkan potensi desa wisata di masing-masing kabupaten/kota. Peserta konvensi IMF-World Bank (WB) yang akan ke Bali Oktober 2018 sebaiknya diarahkan menikmati desa wisata.

Ketua INCCA Bali, IB. Surakusuma, Selasa (10/4) mengatakan, pelaksanaan konvensi IMF-WB bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata Bali. Hal ini secara tidak langsung konvensi ini juga dijadikan ajang mempromosikan daya tarik wisata termasuk desa wisata yang kini tumbuh dan berkembang di Bali.

Ia menjelaskan, peserta konvensi harus diajak menikmati desa wisata. Mereka bisa melihat kehidupan masyarakat secara langsung di desa wisata. Konvensi IMF-WB akan memperkenalkan daya tarik wisata yang baru di Bali. Di sisi lain, desa wisata akan dipromosikan melalui peserta konvensi berskala internaaional.

Dipaparkannya, sebelumnya erupsi Gunung Agung sempat menjadi batu sandungan pelaksanaan konvensi IMF-WB di Bali, makin normalnya kondisi Gunung Agung, pelaksanaan kegiatan MICE termasuk konvensi internasional bisa kembali dilaksanakan secara nyaman di Bali.

Lebih lanjut dikatakannya, wisatawan peserta konvensi IMF-WB juga bisa diajak menyaksikan kondisi Gunung Aging dari dekat. Ini termasuk menginap di desa wisata yang menyajikan pemandangan Gunung Agung. (kup)