’’Fashion’’ Endek Anak-anak Dijual hingga ke Luar Bali

59

Denpasar (Bisnis Bali)- Perkembangan fashion endek semakin meluas. Endek yang dulunya hanya digunakan oleh orang dewasa, belakangan mulai merambah ke remaja dan bahkan anak-anak.

Fashion endek anak mulai berkembang, semenjak kota Denpasar menjadikan endek sebagai produk unggulan dan endek kerap digunakan sebagai busana dalam ajang fashion show. Gus Tu, dari Kiss CollectionJl. Hayam Wuruk, Denpasar mengatakan, permintaan busana endek anak-anak semakin tinggi karena berbagai ajang fashion show belakangan selalu menggunakan endek sebagai busana wajib.

“Belakangan busana endek anak semakin banyak peminatnya, bahkan permintaan banyak juga datang dari luar daerah seperti Jakarta, Kerawang, Situbondo, Blitar, Makasar melalui online shop. Kami memang kebanyakan melayani permintaan busana untuk fashion show,” tuturnya.

Untuk desain ia mengaku, dibuat sendiri sehingga pelanggan tinggal memilih busana mana yang desainnya sesuai dengan karakter dan tema dari fashion show yang akan diikuti. “Kami menyediakan busana endek anak yang sudah siap pakai. Desain kami buat beragam sehingga konsumen bisa memilih sendiri, tapi kalau mereka ingin ada sedikit perubahan tetap kami layani bila masih sesuai dengan stile kami,” tukasnya. (pur)