Denpasar (Bisnis Bali) – Moment Wisuda biasanya buket bunga flanel selalu tinggi  permintaan, namun kali ini boneka wisuda lebih banyak peminatnya. Selain terlihat lucu dengan menggunakan toga, boneka wisuda ini juga harganya lebih murah dari buket bunga.

Boneka wisuda sebenarnya kreasi yang dikembangkan dari buket bunga flanel. “Kalau dulu banyak pelanggan yang memesan buket  bunga flanel yang dilengkapi dengan boneka wisuda. Tapi saat ini banyak permintaan boneka wisuda saja, tanpa bunga,” ungkap Putu Chintya Wulandari, pemilik CW Roses.

Pembuatan boneka wisuda ini sebagai inovasi dari buket bunga flanel, agar konsumen tidak jenuh dan ada pilihan lain dalam memberikan bingkisan wisuda. “Saya membuat boneka wisuda dari kain flanel ini awalnya iseng untuk melengkapi buket bunga. Tapi ternyata banyak peminatnya, dan mungkin karena mereka mulai jenuh dengan buket bunga,” tuturnya.

Apalagi boneka wisuda yang dibuatnya memang terlihat lucu dengan menggunakan toga, berbeda dengan boneka yang pada umumnya dijual di toko-toko boneka. “Boneka wisuda ini memang terlihat lucu dan harganya lebih murah dari buket bunga. Harga boneka hanya Rp 50 ribu hingga ratusan ribu, sedangkan buket bunga mulai Rp 100 ribu,” tukasnya.  (pur)