Gianyar Gelar Lomba Lagu Pop

32
Pemkab Gianyar adakan lomba  lagu pop Bali antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Budaya Senin (9/4). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Serangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-247 Kota Gianyar, Pemkab Gianyar adakan lomba  lagu pop Bali antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Budaya, Senin (9/4).

Acara yang langsung dihadiri oleh penjabat Bupati Gianyar berlangsung sangat meriah dengan rius suara pendukung meramaikan Balai Budaya Gianyar. Lomba lagu pop Bali ini mewajibkan peserta menyanyikan lagu Bali Shanti dan lagu pilihan. Pj. Bupati Gianyar, Ketut Rochineng mengatakan “Terpilihnya lagu Bali Shanti karena lirik Bali Shanti mengajak kita untuk hidup damai rukun dan aman, lagu bali shanti juga bersifat universal bisa dinyanyikan di mana saja dan keadaan apa saja,” ujar Rochineng.

Lebih lanjut Rochineng menekankan tidak ada kepentingan pribadi dalam pemilihan lagu Bali Shanti karena setiap orang menginginkan Bali itu Shanti (damai)  tujuannya agar kita hidup harmonis. Selain menyanyikan lagu Bali Shanti, peserta menyanyikan salah satu lagu pilihan Ajegan Tanah Bali, Bangkung Ngamah Gula, Dwi Pirati, Formalin Sik Luh, Kangen, Kanggoang Malu, Kapah Jumah, Knalpot Moge, Nasi Goreng Spesial, Ngiler-Ngiler, Nyujuh Ipian, Pada-Pada Ngelah Haluan, Sarinem Terikasem, Satya, Setrum Cadangan, Sing Ada Apa Bos, Tuah Iluh, Buleleng.

Lomba yang akan berlangsung selama dua hari  (9 dan 10 April) diikuti oleh 77 peserta putra dan putri mendapat apresiasi dari PJ. Bupati Gianyar karena telah berani dan semangat untuk tampil bernyanyi. “Peserta sudah bernyanyi dengan baik, sudah mampu mengimbangi penyanyi aslinya walau ada beberapa yang keluar dari tempo, dan nada” tambah Rochineng.
Lomba lagu pop ini langsung dinilai oleh penyanyi pop Bali yang sudah terkenal seperti Widi-widiana, Dek ulik, Dek Artha dan Ketut Warnata. Harapan kedepannya Gianyar menjadi kota seni seutuhnya, bukan dari seni tari atau gamelannya saja tapi juga seni olah vokalnya harus ditingkatkan. Ditengah tengah acara Pj. Bupati Rochineng juga ikut meramaikan dengan menyanyikan lagu ciptaannya Bali Shanti. (ad0.426)