Tabanan (Bisnis Bali) –  Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui leading sektor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Daerah Kabupaten Tabanan, gelar Musrenbang (Musyawarah Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2019, Kamis (5/4) lalu, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati setempat.

Proses Perencanaan Pembangunan Daerah mewajibkan pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Tingkat Kabupaten sesuai dengan amanat Permendagri No.86 Tahun 2017. Musrenbang ini merupakan tahapan penting, yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 antara stakeholder di Kabupaten Tabanan, guna menyatukan langkah dalam pembangunan di pada 2019.

Musrenbang yang mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Petani melalui Sektor Hulu dan Profitable Sektor Hilir”, dihadiri oleh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana, Kepala Bappelitbang Tabanan Ida Bagus Wiratmaja, Kepala Bappelitbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra, Forkompinda Kabupaten Tabanan, serta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Asisten Perekonoian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana saat membacakan  sambutan Bupati Tabanan, selain dimaksudkan untuk menyepakati rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 antara stakeholder di Kabupaten Tabanan guna menyatukan langkah dalam pembangunan tahun 2019. Juga untuk memberikan kesepahaman kepada seluruh elemen masyarakat agar berperan lebih aktif lagi dalam pembangunan.

“Hal ini penting dilakukan guna memberikan kesepahaman kepada seluruh elemen masyarakat agar berperan lebih aktif lagi dalam pembangunan Tabanan yang dimulai dari penyusunan dokumen perencanaan,” tegasnya. (man)