Pemkab Buleleng Gelar Aksi Kebersihan di Pesisir Pantai

39
Aksi bersih pantai oleh para pegawai  di lingkup pemkab buleleng. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menggelar aksi kebersihan. Kali ini aksi kebersihan menyasar pesisir pantai mulai dari Pantai Lovina sampai Pantai Kubujati. Para pegawai di lingkup Pemkab Buleleng dikerahkan dan dibagi di beberapa titik pada Jumat (6/4).

Kegiatan aksi kebersihan ini juga ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Wabup Sutjidra meninjau aksi kebersihan yang dilakukan pegawai Pemkab Buleleng di Pantai Tambaksari, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng.

Ditemui usai meninjau langsung aksi kebersihan tersebut, Wabup Sutjidra menjelaskan aksi kebersihan ini dilakukan di pesisir pantai sepanjang Pantai Lovina sampai Pantai Kubujati. Aksi kebersihan ini merupakan serangkaian kegiatan dan juga persiapan kegiatan yang lebih besar oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman berupa aksi kebersihan di seluruh pesisir pantai di Bali. “Kita laksanakan aksi kebersihan ini untuk persiapan kegiatan lebih besar yang dikoordinir oleh Kementrian Koordinator Kemaritiman,” jelasnya.

Selain sebagai persiapan, aksi kebersihan ini juga sebagai kegiatan untuk membersihkan sampah kiriman yang ada di sepanjang bibir pantai. Kiriman sampah yang ada ini sebagai akibat dari cuaca yang kurang bersahabat. Dengan dilakukan aksi kebersihan ini dan juga sinergi dengan masyarakat diharapkan bisa menjadikan pantai-pantai yang ada di Buleleng lebih bersih. “Kita bersinergi juga dengan masyarakat dengan harapan pantai di Buleleng bisa menjadi lebih bersih dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan perekonomian termasuk pariwisata,” ujar Wabup Sutjidra. (ira)