Lebih Indah dan Asri Taman Kota Lumintang Kini Dihiasi Mural

12
Mural yang menghiasi sepanjang garis sungai, Taman Lumintang, Denpasar. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Setelah sebulan tahap pengerjaan, seni mural atau yang lebih dikenal sebagai lukisan dinding  mempercantik kawasan Youth Park, Taman Kota Lumintang ini telah selesai. Ada pun  media seluas 200 m2 mural ini dikerjakan oleh 10 artis dari STD Bali.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan mural ini  untuk memberikan wadah bagi mereka yang menggemari seni mural. Juga mempercantik wajah taman kota. Hal ini disampaikan Sekda Kota Denpasar, AA. Rai Iswara yang sebelumnya juga berkesempatan untuk turut mengaplikasikan goresan mural dan mengapresiasi inovasi tersebut.

“Saya sangat kagum dengan kreativitas anak-anak muda yang sangat luar biasa, ternyata karya seninya mampu memperindah Kota Denpasar. Sekarang taman kota jadi lebih indah nan asri,’’ ungkap Rai Iswara, Jumat (6/4).

Lebih laanjut dijelaskan, kegiatan yang mengusung tema ‘Denpasar Youth and Culture’ ini merupakan desain mural yang digambar dengan konsep kolaborasi yang di dalamnya syarat akan seni dan budaya serta aktivitas positif anak muda “zaman now”. “Jadi anak muda yang kreatif memiliki wadah dalam berkreasi, selain dapat menyalurkan idenya, mereka juga dapat mempercantik wajah Kota Denpasar,” jelasnya.  (sta)